Iseng ikut kontribusi IGN-desain

Saya juga tidak tahu bagaimana ceritanya sampai bisa-bisanya kesasar dan ikutan bikin grafik untuk kertas dinding di IGN 11.
Dulu saya sering iseng-iseng buat grafik yang banyak mengacu untuk IGOS Nusantara sampai suatu saat saya membuka facebook grup IGOS Nusantara ada nama saya di sesi pengembang IGN 11. Kalau tidak percaya silakan buka forum IGN-dev di google grup. Waktu itu saya jadi tim dokumentasi, bingung juga mau ngapain, selang sebulan dari pengumuman sesi pengembang saya iseng-iseng buat grafik untuk IGN. Eh malah sama mas Anang Safroni, tim desain dimasukin deh ke IGN-desain, dari sanalah saya mencoba untuk konsisten dan meluang waktu membantu membuatkan grafik yang baru untuk IGN 11. Kebetulan codenamenya Kapuas. Ada beberapa grafik yang sebenarnya saya buat untuk login dikira untuk wallpaper, ada yang buat wallpaper malah akhirnya jadi untuk grub. Dari hal itu saya juga kurang ajar, masih pemula maksa pak Nana Suryana agar grafik yang saya buat harus masuk IGN 11! Gila kan? tapi entahlah dipakai atau tidak saya tetap ikhlas, ridho. Buat saya ada pembelajaran agar terus belajar dan berkarya dengan perangkat lunak open source (dalam contoh ini inkscape). Saya masih pemula, banyak para master yang jago dalam dunia per-vector-an menghasilkan karya yang luarrrrrrr biasa tapi sayang mereka belum berani untuk berkontribusi seperti saya. Semoga mereka yg membaca tulisan ini, bisa terbakar-bakar api semangat berkontribusi. Jadi kalau bukan kita, siapa lagi? Maju terus distro lokal karya anak bangsa!

Leave a Reply

