Ndadakne Dewe Cincin Akik!

Yah, setelah dulu sempat posting tentang akik…akhirnya kembali lagi saya mencari cincin akik yang menurut saya lebih keren daripada cincin full akik.
Info saya dapatkan dari teman guru yang mengatakan bahwa kios dekat rumah beliau ada yang buka bisnis cincin batu akik. Setelah bertemu beliau dan bilang bahwa kios tersebut sudah buka, maka sore hari (kapan lupa pasnya) saya dan istri meluncur ke sana. Di sana banyak cincin batu akik beragam jenis yang dijual dan tentu dengan beragam harga, setelah menimbang dengan matang karena cuman pengen saja dan bukan hobi, saya putuskan untuk “ndadakne” wae dengan asumsi lebih murah. Untung di kios tersebut menyediakan batu akik mentah (karena ga ada yang ngasih batu akik ke saya, hiks), akhirnya saya membeli batu akik mentah, emban (tempat cincin) dan sekalian “nggosokne”. Lama pengerjaan tiga hari dan alhamdulillah kemarin sudah jadi, berikut skrinsyutnya

batu+akik akik e

  • Batu akik mentah : Rp. 30.000,-
  • Nggosok : Rp. 25.000,-
  • Emban (tempat cincin) : Rp. 40.000,-
  • Total jadi : Rp. 95.000,-

Murah? Mahal? ga masalah bagi saya, segitu menurut saya sudah lumayan murahlah, oh ya tambahan batu akik yang saya pilih jenis fosil (entah jenisnya apa tapi kata mas nya yang jualan lo) dan tidak tembus (ya kalau tembus harus beli popok donk..hahaha). Tapi tembus dan tidak itu kesukaan pelanggan kata yang jualan dan batu akik mentah tersebut masih bisa buat 10 cincin, wow! Woke, semoga bisa jadi referensi bagi Anda yang buta akan per-akik-an tapi pengen beli. Selamat Nggosok!

 

 

Leave a Reply

