Saya suka sayur ketika sudah menikah

Dulu saya terkenal tidak suka dengan sayur-sayuran, ketika di rumah apapun yang dimasak oleh ibu saya pasti saya lebih suka kering-keringan (makan tanpa sayur).
Dan itu berbeda jauh dengan istri saya yang dulu waktu pacaran senang sekali memasak sayur-sayuran. Setelah menikah persepsi saya tentang sayur pun berbeda, entah karena istri saya atau tidak tapi setiap melihat sayuran hijau, seperti kembang kol, brokoli, bayam, kangkung jadi ngiler minta dimasakkan ini itu oleh istri saya. Ada beberapa masakan sayur yang saya belum suka seperti sayur asem.
SayurAsem

(http://kuliner.blogekstra.com)

Walau sebenarnya sayur asem+gereh+sambel trasi nasi anget minumnya teh/jeruk anget juga menggiurkan. Lain lagi dengan buncis, kalau ditumis kecap saya malah tidak suka tapi kalau dipadukan untuk steak atau minimal sausnya saya malah lebih suka.

Sirloin-steal

(http://resepcaramasak.info)

Atau buncis dengan selat (lebih terkenal dengan nama selat solo), hmmm saya juga suka tapi yang jadi primadona sayuran dari saya adalah wortel. Mengapa? Karena saya berkacamata dan konon katanya wortel baik buat kesehatan mata.

Selat Solo

(https://id.wikipedia.org)

Selain itu wortel banyak digunakan untuk berbagai jenis masakan misalnya, sop, selat, steak, asem-asem, tahu isi, jus dan masih banyak lagi.

(http://disehat.com)

(http://naniekmommycheje.blogspot.com/)

Jadi, sekarang saya malah suka dimasakkan sayuran oleh istri saya, mau seperti saya? menikahlah dengan perempuan vegetarian.

18 Syawal 1436

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s