Lupakan jadi abdi negara!!

Yah, hari ini adalah pengumuman tes CPNS di kota tempat saya dilahirkan dan kali ini rejeki tersebut bukan untuk saya. Sedikit kecewa karena nilai saya tidak begitu buruk (dengan sistem kejar semalam baca-baca buku CPNS) dan untuk bersaing di kota ini, apabila diterima adalah keajaiban.
Hmm mungkin saya tidak ikhlas dalam mengerjakan salat malam karena ingin dan memaksa Allah untuk mengabulkan cita-cita saya, padahal apa yang saya kerjakan masih setetes air yang dicelupkan pada ujung jari. Ya dibandingkan dengan teman saya (luar daerah) yang mungkin sudah bertahun-tahun mengerjakan salat malam maka nilai ibadah saya tidak ada apa-apanya. Ok lah tidak apa-apa saya harus ikhlas dan ridha atas keputusan Allah. Yang jelas, apabila saya menjadi abdi negara, mungkin akan terjadi hal-hal berikut :

  • Menjadi pengguna windows
    bukannya anti windows tapi apabila perangkat kantor diinstal dengan windows bajakan, bijimana dunk?
  • Ga ada waktu buat ngoprek
    karena terlalu sibuk dengan pekerjaan atau mungkin terlalu banyak bengong akhirnya hal tersebut terlupakan
  • Lainnya?
    masih dipikirkan kembali….

Banyak-banyak bersyukur agar tidak cepat jumawa apabila disanjung orang dan istighfar apabila terbesit angan-angan, yah ini hanya sekedar curcol saja. So kedepannya akan saya posting kembali tentang IGOS Nusantara…iya karena selalu ada waktu buat ngoprek. hahaha

Leave a Reply

