The Raid 2 : Berandal

Saya hanya menuliskan kembali film ini berdasarkan apa yang saya lihat, dengar dan perhatikan.

Kemarin (Jum’at, 28 Maret 2014) sore jam 5, saya dan calon istri nonton The Raid 2 : Berandal karena sudah lama menjadi incaran saya setelah saya melihat The Raid : Redemption.

Jadi setelah tahu lewat teman facebook bahwa akan tayang, saya menyempatkan untuk menonton pas hari premiernya. Karena salah info akhirnya saya terlambat 10 menit+nyari-nyari kursi.
Inti cerita, untuk awal cerita saya terlambat.

Rama setelah bertemu dengan Bunawar dan meminta Rama untuk dapat ditangkap menjadi tahanan demi mendekati Uco, karena pertempuran di penjara Rama menyelamatkan Uco, jadilah Uco berteman baik dengan Rama dan mengantarnya ke Bangun (ayahnya sendiri) untuk menjadi assassin gun untuk tugas kecil. Uco pun tidak puas jika harus menyelesaikan tugas kecil dari ayahnya. Masalah menjadi rumit ketika Uco bekerjasama dengan Bejo. dan mengadu domba antara Bangun dan Goto (Gangster Jepang). Sampai Uco pun tega membunuh Bangun. Peluru dan baku hantam antara Eka (tangan kanan Bangun) dibantu Rama tak terhindarkan. Eka berhasil lolos dibantu Rama tetapi Rama tertangkap.

Dan Eka pun membantu Rama untuk lepas dari anak buah Bejo. Karena Eka tertembak, sebelum meninggal meminta Rama untuk menghabisi semuanya (Bejo, Uco dan gangsternya). Rama pun berniat menghentikan ini semua, Rama pun harus melawan Hammer Girls, Baseball Bat Man dan The Assassin. Uco pun tahu bahwa dirinya dijebak oleh Bejo ketika minuman Bejo tumpah dan akhirnya Uco membunuh Bejo ketika Rama sampai ke ruangan mereka. Akhirnya Rama berhasil membunuh Uco sebelum gangster Goto menyerbu Bejo.

Kekurangan (setelah saya berchat-chat dengan Prabu Pinilih) :

  • Adegan mafia Jepang menembak di ekskalator tidak ada
  • Sensor dari pihak Badan Sensor terlalu parah (dengan menghilangkan beberapa adegan)
  • Menurut saya, kurang greget tanpa adanya baku hantam dan tembak yang melibatkan gangster Goto. Pemeran Goto dkk nya hanya sekedar pemanis di film ini.

Ada beberapa tokoh yang tidak saya sebutkan karena memang adegan mereka hanya sedikit. Prakoso (mesin pembunuh Bangun) dan Reza (polisi korup), setidaknya itu yang dapat saya tangkap karena keterlambatan saya. Itulah sedikit inti cerita The Raid 2 : Berandal yang menurut saya banyak actionnya dan sadis. So film ini sangat tidak cocok jika anak kecil yang melihat.

Referensi :

0. Wiki The Raid 2 : Berandal
1. Prabu Pinilih => Gambar Tiket The Raid 2 : Berandal
2. The Raid Facebook => Gambar Iko Uwais a.k.a Rama

Leave a Reply

