Part I : Bertemu dengan IGN-Dev

Saya akan bercerita pengalaman ruaaarrr biyasa, yakni bertemu personil IGN-Dev.
Bulan lalu (sekitar Pebruari) saya mendapat inbox facebook dari mas Arif Eko Pratono berikut percakapan singkatnya (diedit seperlunya tanpa mengurangi inti percakapan),

AEP = Arief Eko Pratono

RY = saya

Conversation started February 26

AEP : Assalamualaikum,, mas rendra saya bisa minta no.handphonenya??
RY : walaikumussalam mas, bisa mas 08562XXXYYY
AEP : sebelumnya saya mau tanya, njenengan Surakartanya mana
RY : kalo smk nya SMK Negeri 9 Surakarta, smk paling utara sendiri di kota Surakarta mas kalo rumah, Surakarta selatan…dekat dengan solobaru sukoharjo. ada apakah mas?
AEP : sebelumnya saya mau tanya mas, kalo hari Rabu ada jam kosong untuk mengisi materi di GESMA
RY : hari rabu besok mas?
AEP : iya
RY : insha Allah ada mas, kebetulan di SMK baru ada US untuk kelas XII
AEP : hemm kalo bisa nanti saya dampingkan njenengan dengan Pak Dedi dari UMS kita bicara masalah OpenSource di Dunia Pendidikan SMK itu tema besarnya
RY : oh yang dipost pak dedi di KPLI Solo ya mas
AEP : wehh udah di pos po?? wkwkwkwk malah belum tau saya wkwkwkwkwk. sebelumnya njenengan kompeten di apa?? biasa menggunakan GIMP nggih??
RY : hehe kemarin itu baru ujicoba mas, saya mencoba memaksakan Inkscape & GIMP karena di silabusnya Kurikulum 2013 tidak menyertakan software yang digunakan. jujur untuk desain saya masih belajar mas terutama GIMP&Inkscape tp saya lebih prefer ke Inkscape masih banyak belajar mas
AEP : Tapi bisa nggih??
RY : sedikit itu mas
AEP : mungkin temanya akan seperti ini Mungkinkah adanya Distro Khusus Untuk Pendidikan,karya anak bangsa?
RY : agak sulit mas untuk mengajak siswa, guru di smk tempat saya ngajar untuk menggunakan Linux & aplikasi di dalamnya…maka saya mencoba mengawali dari diri saya sendiri, walau saya masih dual boot juga mas karena tuntutan dari smk di mana saya belum menemukan solusinya, misalnya : sharing samba yg menurut saya tidak semudah dulu waktu saya pakai ubuntu dengan gnome 2.x
AEP : Kesulitannya?? mungkin mau dibantu oleh IGN-Dev untuk ada anjangsana ke sekolahan mas rendra sebagai feedback dari sudah membantunya mas Rendra untuk mengisi acara IGN
RY : brarti saya diundang ke radio gesma mas? hehe
AEP : iya
RY : hehe..tp saya masih blum bisa apa2 itu mas, nanti malah malu2in he
AEP : sama saya,,nanti saya dampingi
RY : itu pagi atau siang mas?
AEP : Jam 15.00 mas
RY : itu langsung ya mas?
AEP : iya

Karena waktu itu keponakan saya (anak laki-laki pertama mbak kandung) sakit dan harus opname di RSI Kustati maka terpaksa harus ditunda dulu dan waktu itu berharap tidak dipanggil lagi 😀

bersambung ke part II

One thought on “Part I : Bertemu dengan IGN-Dev

Leave a Reply

