Kenapa Dual Boot?

Sepertinya pertanyaan atau tindakan ini selalu pernah dilakukan oleh sebagian besar para pengguna komputer yang ingin mengenal dua sistem operasi yang berbeda. Dalam tulisan ini yang akan diangkat adalah Linux dengan Windows.
Why?
Kenapa?
Ngopo? (bahasa jawa)
Ya, karena (menurut saya ada tiga hal) :

  1. Kapasitas harddisk yang masih melimpah kosong
  2. Belajar menggunakan Linux, misalnya (karena untuk Windows hampir semua sudah bisa mengoperasikan)
  3. Tuntutan kerja

Yah, itulah yang saya alami adalah yang nomor [tiga]. Sebenarnya saya ingin bermigrasi secara total menggunakan Linux (dalam hal ini saya menggunakan Ubuntu 12.04 LTS) tetapi karena sebagian besar hampir 99,99% menggunakan Windows (baik dari W.XP sampai W.8 tetapi untuk guru maksimal hanya menggunakan W.7), membuat saya terpaksa harus dual boot dengan W.XP. Itulah cerita saya, bagaimana dengan Anda?

Leave a Reply

