Doa adalah sebuah jalan yang terbaik

Beberapa waktu lalu, saya benar-benar galau karena setelah ingin mendaftar untuk bisa menjadi abdi negara (CPNS) di kota kelahiran musnah disebabkan aturan yang berlaku.

Setelah beberapa waktu saya renungi, alhamdulillah ternyata doa yang saya panjatkan selama ini untuk diberikan pekerjaan yang lebih baik dan rejeki yang halal sedikit terjawab. Mengapa?
Karena salah satu syarat untuk bisa mendaftar adalah harus mempunyai TOEFL dengan nilai minimal 420 (dan menurut saya tidak semua orang yang ikut mendaftar CPNS mempunyai TOEFL murni alias menembak) dan itu yang mau saya lakukan yaitu ikut ujian TOEFL dan memanipulasi nilainya. Astaghfirullah, perbuatan yang hampir saja membuat saya khilaf dan nekat.
Semoga Allah ta’ala menggantinya dengan buah yang lebih baik lagi karena ada hikmah dibalik musibah.

“Apa yang saya perbuat di sini, jangan ditiru…ingatlah bahwa hidup hanya sekali dan semua ada pertanggungjawaban kepada Allah ta’ala. Dan rejeki tidak cuma hanya menjadi abdi negara saja. Semoga kisah ini bisa menjadi ibroh bagi yang membacanya.”

2 thoughts on “Doa adalah sebuah jalan yang terbaik

  1. belum lagi ternyata TOEFL yang dipersyaratkan ternyata sebatas “prediksi TOEFL” yang hasilnya cuma secarik kertas fotokopian
    mungkin akal-akalan penyelengara tes cpns, agar ada pemasukan dari “tes TOEFL” abal-abal

    mungkin kalau pakai hasil TOEFL beneran dari IELTS, bisa dimaklumi. setidaknya untuk salah satu komponen penyaring sdm, bisa dipercaya

Leave a Reply

