Fedora 19 di SMK N 9 Surakarta

Tulisan ini terinspirasi dari gerakan Klaten Go Online
Yah, sebenarnya ini iseng juga sih waktu di PC yang sering saya pakai ada dua harddisk (Samsung = Windows, Seagate = Linux tapi ada partisi ntfs nya) yang partisi ntfs nya (di harddisk Seagate) sudah tidak dapat diperbaiki lagi menggunakan cmd windows dan mounting di Linux Mint 15.
Setelah sekian lama saya biarkan menggunakan satu harddisk merk Samsung, akhirnya baru hari ini saya memutuskan untuk menggunakan lagi harddisk Seagate tersebut untuk diujicoba menggunakan Fedora 19. Sebelumnya saya instal BlankOn 6.1 (Ombilin) setelah sukses terinstal, saya booting via Live USB dan saya instal Fedora 19 di PC tersebut.
Ketika saya update via YUM, langsung daftar repositori mengarah ke Indonesia lebih tepatnya di kartolo sby. Nah saya juga baru belajar mengenal basis RPM ini jadi sama-sama masih newbie (setelah pakai basis DEB juga masih newbie)
Ingin mencicipi? silahkan download di sini bisa juga menggunakan mirror Indonesia seperti buaya.klas.or.id silahkan pilih i386 atau x86_64.
Jika ingin varian Fedora dengan desktop lain (KDE, XFCE, LXDE, MATE) atau Fedora untuk desain gambar, desain elektronika, bahkan sampai games, dapat berkunjung di spins.fedoraproject.org.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s